Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BudayaPemerintahan

Pj Bupati Tangerang Hadiri Pesta Rakyat Betawi Tionghoa

195
×

Pj Bupati Tangerang Hadiri Pesta Rakyat Betawi Tionghoa

Share this article

“Budaya kearifan lokal harus terus kita kenalkan kepada anak-anak sebagai penerus.”

Seketika.com, Tangerang – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menghadiri acara pesta rakyat dan gebyar pesona budaya Betawi Tionghoa yang digelar di, Taman Wisata dan Edukasi Teluknaga, Sabtu (11/11/23).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Tangerang Andi Ony menilai pesta rakyat dan gebyar budaya Betawi Tionghoa sangat baik khususnya dalam menjaga tradisi, budaya dan seni kearifan lokal agar tetap lestari dan dikembangkan lebih lanjut.

“Saya sangat terkesan dengan kegiatan ini. Semoga ke depannya budaya Betawi khususnya silat Betawi dan juga barongsai bisa terus berkembang di Kabupaten Tangerang bukan hanya di wilayah pantura saja,” katanya.

Ia berharap ke depan ada regulasi perlindungan dan pelestarian seni dan budaya lokal sehingga para penggiat dan pelaku kearifan lokal mempunyai payung hukum untuk melebarkan sayapnya dan seni budaya lokal Kabupaten Tangerang yang sangat beragam dapat semakin lestari dan berkembang.

“Kita perlu regulasi supaya bisa kita terus lestarikan budaya ini. Kita juga bisa lebih sering mengundang mereka ke berbagai acara di pemerintahan atau di HUT Kabupaten,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *