Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
KesehatanPemerintahan

Pj Wali Kota Malang Wahyu, Gerak Cepat Penanganan dan Pendampingan Anak Korban Dugaan Kekerasan

197
×

Pj Wali Kota Malang Wahyu, Gerak Cepat Penanganan dan Pendampingan Anak Korban Dugaan Kekerasan

Share this article

“Kita proses dengan keluarga terlebih dahulu, jika memang keluarga tidak bisa menangani maka kita akan siapkan tempat untuk perawatan dan untuk menjaga melihat perkembangannya agar lebih baik lagi,”

Seketika.com, Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bergerak cepat melakukan berbagai langkah penanganan termasuk penguatan pendampingan psikologi atau trauma healing terhadap seorang anak korban dugaan kekerasan di wilayah Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

(Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menjenguk seorang anak korban dugaan kekerasan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA).

Merespons kejadian tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM langsung menjenguk anak laki-laki berinisial DN (7) di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, Sabtu (14/10/2023).

“Penanganan dari perangkat daerah dan RSSA sangat cepat. Jadi dari DN masuk sudah langsung ditangani dan perkembangannya bagus. Saat ini berat badannya juga sudah naik. Dan kondisi psikologisnya, tadi diajak berkomunikasi sudah bisa,” jelas Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan saat ini DN tengah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter RSSA dan ditempatkan di ruangan khusus agar dapat fokus menjalani pemulihan kesehatannya. Selama proses perawatan dan pemulihannya, DN didampingi oleh konselor sebagai bentuk penguatan pendampingan psikologi atau trauma healing serta relawan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *