Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahan

PLTS Atap 10.000 Watt di Pondok Pesantren Al-Amien Diresmikan Gubernur Khofifah

451
×

PLTS Atap 10.000 Watt di Pondok Pesantren Al-Amien Diresmikan Gubernur Khofifah

Share this article

Seketika.com, JATIM – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap berkapasitas 10.000 Watt di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan, Kabupaten Sumenep, Rabu (23/8/2023).

PLTS yang terpasang di atap rusunawa Ponpes Al-Amien Prenduan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Khofifah didampingi Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah, Kepala Dinas ESDM Prov Jatim Nurcholis dan Pengasuh Ponpes Al-Amien KH Ahmad Fauzi Tidjani.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengatakan, pembangunan PLTS atap di gedung-gedung pemerintah, sekolah, pondok pesantren dan instansi swasta merupakan wujud dari penerapan kebijakan pemanfaatan EBT menuju target Net Zero Emission 2060.

“Untuk itu, keberadaan PLTS Atap 10.000 Watt di Ponpes Al Amien ini akan menjadi referensi bagi seluruh masyarakat dunia bahwa di sini sudah menerapkan pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT) mendukung Green Economy. Sehingga pemanfaatan EBT ini dapat terus dimasifkan,” katanya.

Leave a Reply