Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaPeristiwa

Polandia Pulang, Argentina dan Brasil Lolos Babak 16 Besar  Piala Dunia FIFA U-17 FIFA

192
×

Polandia Pulang, Argentina dan Brasil Lolos Babak 16 Besar  Piala Dunia FIFA U-17 FIFA

Share this article

“Saya lebih senang melihat tim menang daripada mencetak dua gol. Kami menjalani laga ini seolah-olah ini adalah laga final.”

Seketika.com, Jakarta – Pertandingan putaran final telah usai di Grup C dan D. Laga grup C Tim U-17 Inggris memuncaki grup, sedangkan Tim U-17 Brasil dan Tim U-17 Iran juga lolos. Pada grup D, Argentina, Senegal, dan Jepang semuanya melaju ke babak 16 besar di matchday 8 laga lanjutan Piala Dunia U-17 FIFA.

Dikutip dari situs FIFA, Pertandingan antara dua juara Piala Dunia FIFA U-17 terakhir memenuhi ekspektasi tinggi saat Brasil mengalahkan Inggris dalam pertandingan sengit di Jakarta. Hasil ini membuat kedua tim lolos ke babak 16 besar, dengan Inggris sebagai juara grup dan Brasil sebagai runner-up.

“Ini adalah pertandingan yang sangat menarik dengan atmosfer yang luar biasa di dalam stadion. Kami menghadapi tim Inggris yang menampilkan sepak bola yang luar biasa, dan kami menunjukkan bahwa Brasil tidak hanya bagus dalam hal menyerang. Kami kuat dalam hal bertahan dan kekompakan. Kami tampil dengan sangat baik secara keseluruhan.” Ucap Phelipe Leal, pelatih Brasil

Brasil telah lolos dari fase grup dalam 16 dari 17 penampilan mereka di putaran final U-17.

Skor Akhir Inggris 1-2 Brasil

Dua gol di babak pertama dari Amirmohammad Razaghinia membantu Iran meraih kemenangan telak 5-0 atas Kaledonia Baru, yang memastikan negara AFC ini melaju ke fase gugur Piala Dunia FIFA U-17 Indonesia 2023.

“Kami tidak memandang remeh lawan, semuanya sangat kuat. Seperti yang Anda lihat, kami bermain dengan sangat baik pada laga melawan Brasil dan Inggris. Kami bisa menang melawan Inggris, tetapi kami kurang beruntung. Dua hasil pertandingan tersebut membuat kami sangat yakin untuk bisa lolos dari grup yang sulit ini. Sejak awal turnamen, target kami adalah berada di tiga teratas. Dan setelah itu, kami fokus untuk meraih gelar juara.” Ucap Amirmohammad Razaghinia, pencetak gol Iran

Kaledonia Baru kebobolan 23 gol selama mengikuti turnamen ini. Jumlah tersebut memecahkan rekor buruk dari negara OFC lainnya – Selandia Baru – pada edisi 1997 di Mesir.

Skor Akhir Iran 5-0 Kaledonia Baru

Argentina tampil dominan untuk mengalahkan Polandia 4-0 dan mengamankan posisi puncak klasemen Grup D.

“Itu bukan pertandingan yang mudah karena kami tahu mereka membutuhkan kemenangan. Skuat merasa gugup [di awal pertandingan] karena kami tahu, jika kami melakukan kesalahan, hal itu dapat mengubah jalannya pertandingan. Kami mencetak gol pertama dan di babak kedua kami tahu Polandia akan menyerang – karena mereka harus mencetak gol – dan hal itu memberi kami lebih banyak peluang.” Ucap Diego Placente, pelatih Argentina

Argentina kini telah lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia U-17 untuk yang ke-12 kalinya. Ini adalah edisi pertama di mana mereka berhasil memuncaki klasemen sejak 2013.

Skor Akhir Polandia 0-4 Argentina

Rento Takaoka masuk dari bangku cadangan untuk mencetak dua gol kemenangan dan mengamankan tiket ke babak 16 besar.

“Saya lebih senang melihat tim menang daripada mencetak dua gol. Kami menjalani laga ini seolah-olah ini adalah laga final. Pelatih mengatakan kepada saya untuk masuk ke dalam pertandingan dengan tujuan bahwa saya akan menjadi penentu jalannya pertandingan, jadi saya masuk ke dalam lapangan dengan tekad untuk mencetak gol dan membawa tim meraih kemenangan.” Ucap Rento Takaoka, pencetak gol Jepang

Jepang kini telah lolos ke babak sistem gugur untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Skor Akhir Senegal 0-2 Jepang

Leave a Reply