KulinerOlahraga

PON ke XXI Aceh Sumut 2024 Segera Berlangsung, Sandiaga Uno Minta UMKM Siapkan Suvenir Unggulan

75
×

PON ke XXI Aceh Sumut 2024 Segera Berlangsung, Sandiaga Uno Minta UMKM Siapkan Suvenir Unggulan

Share this article

“Hasil riset menunjukkan bahwa 63 persen dari wisatawan yang berkunjung ke suatu tempat tertarik pada kuliner setempat. Oleh karena itu, ini adalah aspek yang perlu kita kembangkan lebih lanjut,”

Seketika.com, Banda Aceh – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyerukan kepada masyarakat Aceh untuk bersiap menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan digelar pada bulan September mendatang. Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) telah dipilih sebagai tuan rumah untuk ajang bergengsi tersebut.

Secara khusus, Sandiaga meminta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta ekonomi kreatif (Ekraf) untuk turut berperan dalam acara olahraga empat tahunan ini, terutama dalam persiapan produk-produk yang akan dijadikan sebagai suvenir.

“Kepada teman-teman UMKM saya minta dapat menyiapkan produk-produk terbaik Aceh untuk dijadikan suvenir. Jangan sampai kehabisan suvenir saat PON nanti,” ujar Sandiaga saat menutup Aceh Ramadhan Festival (Ramfest) 2024 di halaman Masjid Raya Baiturrahman (MRB), Banda Aceh, pada hari Senin (1/4/2024).

Sandiaga menegaskan bahwa PON Aceh-Sumut 2024 diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan bahkan puluhan ribu orang.

Hal ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah Aceh.

“Saya berharap para pelaku UMKM dapat menjadi motor penggerak ekonomi dan membuka peluang-peluang baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).