Uncategorized

Presiden Jokowi Resmikan RS Pusat Pertahanan Negara dan 20 RS TNI Lainnya

158
×

Presiden Jokowi Resmikan RS Pusat Pertahanan Negara dan 20 RS TNI Lainnya

Share this article

“Fasilitas di RS PPN Panglima Besar Soedirman tidak hanya lengkap, tetapi juga sangat canggih dan modern”

Seketika.com, Tangerang Selatan – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), melakukan peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RS PPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) lainnya pada Senin (19/02/2024) pagi. Proses peresmian dilangsungkan di RS PPN Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya secara resmi meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI lainnya,” kata Presiden Jokowi.

Dalam pidatonya, Presiden mengungkapkan apresiasinya terhadap pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan ini.

Menurut beliau, kesiapan fasilitas kesehatan yang komprehensif dan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sangat penting dalam menghadapi situasi darurat kesehatan seperti pandemi COVID-19.

“Pandemi COVID-19 telah memberi kita pelajaran tentang pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, rumah sakit dengan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi darurat kesehatan. Oleh karena itu, saya menghargai dan mengapresiasi pembangunan RS PPN Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit lainnya yang diinisiasi oleh Kementerian Pertahanan,” jelasnya.

Sebelum meresmikan RS PPN Panglima Besar Soedirman, Presiden Jokowi melakukan peninjauan terhadap ruang dan peralatan di dalam RS tersebut.

Leave a Reply