Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
IslamPeristiwa

Program Insentif Takmir dan Marbot, Terima Kasih Bupati Bandung

239
×

Program Insentif Takmir dan Marbot, Terima Kasih Bupati Bandung

Share this article

“Sebelumnya belum terwujud dan belum pernah ada. Sebagai bentuk rasa terima kasih saya bukan menilai atau jumlah nominalnya, tetapi adalah bentuk perhatian Bapak Bupati Bandung terhadap takmir masjid,”

Seketika.com, Kabupaten Bandung – Takmir Masjid Al Huda Ustadz Apep dan Marbot Masjid Al Huda Kiki Rijki terlihat ceria dan memperlihatkan aura wajah yang penuh syukur kepada Allah SWT saat ditemui di Masjid Al Huda Kampung Tanjung Siang RW 21 Desa Biru Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Rabu (15/11/2023).

Keduanya pun berusaha untuk menanamkan rasa ikhlas, sabar dan tekun untuk menjadi takmir maupun marbot Masjid Al Huda di Kampung Tanjung Siang tersebut.

Saat itu, Ustadz Apep sedang melaksanakan kegiataan rutinnya mengajarkan membaca Al-Qur’an kepada anak-anak maupun remaja yang ada di lingkungan Masjid Al Huda tersebut. Ustadz Apep juga turut mengajarkan pendidikan agama, kepada masyarakat sekitar yang ada di lingkungan masjid itu.

Begitu juga dengan Kiki Rijki, pemuda ini yang sehari-harinya membersihkan lantai dan karpet masjid Al Huda. Selain itu, ia pun dalam kesehariannya membersihkan halaman maupun toilet dan lantai yang ada di lingkungan Masjid Al Huda.

Bagi Ustadz Apep dan Kiki Rijki menjadi takmir dan marbot sudah menjadi panggilan jiwa, sehingga sehari-harinya kedua orang ini berada di masjid untuk memakmurkan Masjid Al Huda tersebut.

Ustadz Apep dan Kiki Rijki ini adalah penerima manfaat program insentif untuk takmir dan marbot yang merupakan bagian dari program unggulan Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna, S.Pd.,M.Si.

Melalui program unggulan Bupati Bandung ini, ribuan takmir dan marbot di Kabupaten Bandung merasakan manfaat langsung. Program insentif takmir dan marbot ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas akhlak dan moral masyarakat Kabupaten Bandung, yang berkaitan dengan pendidikan agama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *