Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
OlahragaPeristiwa

PSIS Semarang Disanksi Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim, CEO PSIS Ajukan Banding

765
×

PSIS Semarang Disanksi Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim, CEO PSIS Ajukan Banding

Share this article
Suporter PSIS Semarang, Panser Biru. (Instagram)

“Kami akan mengajukan banding karena di dalam surat juga disebutkan bahwa kami dapat banding”

Seketika.com, Semarang – PSIS Semarang, salah satu tim peserta BRI Liga 1 2023-2024, menghadapi tantangan berat setelah dikenai sanksi oleh Komdis PSSI. Sanksi tersebut melarang tim Mahesa Jenar bertanding tanpa penonton pada laga kandang hingga akhir musim.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, dengan tegas menilai bahwa sanksi yang diterima sangat berat dan kurang adil bagi timnya. Sebagai respons, Yoyok Sukawi mengumumkan rencananya untuk mengajukan banding terhadap keputusan Komdis PSSI.

Dalam pernyataannya, Yoyok Sukawi mengatakan, “Kami akan mengajukan banding karena di dalam surat juga disebutkan bahwa kami dapat banding.” Hal ini menunjukkan bahwa pihak PSIS Semarang tidak akan tinggal diam dan berusaha mencari keadilan atas sanksi yang dianggap merugikan.

Meskipun menghadapi cobaan berat, Yoyok Sukawi tetap optimis bahwa masih ada titik cerah bagi PSIS Semarang untuk mendapatkan keadilan. “Semoga masih ada titik cerah bagi kami untuk mendapatkan keadilan,” harapnya.

Sanksi yang diterima PSIS Semarang berasal dari insiden pascapertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Jatidiri pada Minggu, 3 Desember 2023. Kejadian ini dianggap melanggar kode disiplin PSSI Tahun 2023 karena terjadi keributan antara suporter PSIS Semarang dan suporter tim tamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *