Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PeristiwaTravel

Rekomendasi Wisata Nostalgic Gateways, Destinasi Wisata Seru untuk Nostalgia

266
×

Rekomendasi Wisata Nostalgic Gateways, Destinasi Wisata Seru untuk Nostalgia

Share this article
Foto: Ilustrasi keseruan bermain di Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung (Shutterstock/Dhito Soelendro)

Seketika.com, Jakarta – Ketidakpastian selama pandemi COVID-19 mengubah tren perjalanan wisatawan. Dibandingkan mencari penginapan terbaik untuk staycation, saat ini wisatawan cenderung mencari kegiatan liburan yang lebih sederhana, tapi tetap berkesan. Hal inilah yang akhirnya menumbuhkan kembali tren nostalgic gateways di sektor pariwisata.

Munculnya tren nostalgic gateways sebenarnya diawali dengan keinginan wisatawan untuk kembali ke masa-masa yang lebih sederhana. Dengan kata lain, wisatawan ingin kegiatan berlibur terasa lebih seru dan intim, layaknya pada masa pra-digital.

Dibandingkan melakukan aktivitas relaksasi yang tenang dan menenangkan seperti staycation, tren pariwisata nostalgic gateways fokus mengajak wisatawan mengenang kembali kesenangan masa lalu atau masa kecil. Jadi, kegiatan liburan bisa sekaligus menjadi momen nostalgia yang manis.

Lantas, di mana saja lokasi yang cocok untuk ber-nostalgic gateways? Berikut beberapa pilihannya:

Pulau Kelor, Kepulauan Seribu

Film Petualangan Sherina 2 (2023) seakan menjadi wadah nostalgia generasi milenial atau generasi 90an. Mengingat, film ini menjadi momen dipertemukannya Sherina dan Sadam (Derby Romero) setelah 23 tahun.

Bernostalgia dengan Sherina dan Sadam tidak hanya dengan menonton filmnya. Sobat juga bisa mengunjungi langsung salah satu lokasi syuting film yang berada di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Leave a Reply