Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
Hukum dan KriminalPemerintahan

Replikasi Desa Antikorupsi Di Desa Sraten Dipantau KPK

188
×

Replikasi Desa Antikorupsi Di Desa Sraten Dipantau KPK

Share this article

“Banyaknya regulasi di berbagai tingkatan menciptakan kebingungan pelaksana di desa.”

Seketika.com, Kabupaten Semarang – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melihat langsung hasil pelaksanaan penilaian replikasi desa antikorupsi di Desa Sraten, Kecamatan Tuntang, Rabu (1/11/2023).

Tim yang dipimpin Andika Widiyanto melakukan konfirmasi langsung kepada para pihak, terkait penilaian replikasi desa antikorupsi, yang telah dilakukan Inspektorat Provinsi Jateng.

“Konfirmasi ini diharapkan dapat memperbaiki kekurangan yang masih ada. Ke depan, diharapkan desa dapat memperbaiki, karena akan menjadi percontohan desa sekitarnya,” terangnya.

Disampaikan, pihaknya telah melakukan tanya jawab dengan perangkat desa, anggota Badan permusyawaratan Desa (BPD), dan elemen desa lainnya, termasuk tokoh masyarakat serta pelaksana proyek fisik di aula kantor desa sekitar, selama sekitar tiga jam.

Hasil yang diperoleh, lanjutnya, ada beberapa fakta kegiatan yang perlu disempurnakan. Di antaranya, pembuatan talud bronjong yang teknis pengadaan barangnya tidak sesuai peraturan. Pihaknya merekomendasikan untuk tidak mengulanginya lagi di masa mendatang.

Leave a Reply