OlahragaPeristiwa

Sambutan Hangat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII untuk Para Pembalap F1 Powerboat

144
×

Sambutan Hangat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII untuk Para Pembalap F1 Powerboat

Share this article

“Rumah Bolon adalah rumah tradisional Batak Toba, dan di bandara ini kami menghadirkan replika Rumah Bolon berdimensi 2,8 meter x 4,8 meter yang dibangun dengan material kayu,”

Seketika.com, Tapanuli Utara – PT Angkasa Pura/AP II (Persero), bagian dari InJourney, sebuah holding BUMN yang mendukung pariwisata, menyambut kedatangan para pembalap dan kru tim ajang lomba jet air F1 Powerboat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII, Silangit, Tapanuli Utara sejak Sabtu, 24 Februari 2024.

Kepala Komunikasi Perusahaan AP II, Cin Asmoro, menyatakan bahwa delegasi yang tiba pada Sabtu adalah sebagian pembalap, kru tim, dan perwakilan dari H2O.

“Bandara Raja Sisingamangaraja XII adalah bandara terdekat dengan Danau Toba. Kedatangan pembalap, kru tim, panitia, dan media terkait F1 Powerboat dijadwalkan mulai 24 Februari hingga 1 Maret 2024. Total, bandara menyambut sekitar 176 delegasi F1 Powerboat dari berbagai negara,” urai Cin Asmoro sebagaimana dikutip InfoPublik pada Minggu (25/2/2024).

Dia menambahkan bahwa selain Bandara Raja Sisingamangaraja XII, AP II juga mengelola Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, serta Bandara Kualanamu di Deli Serdang, yang juga mendukung pelaksanaan F1 Powerboat.

“Cin Asmoro juga memastikan ketersediaan slot penerbangan dari Jakarta ke Silangit untuk mendukung F1 Powerboat. “Saat ini terdapat empat maskapai yang melayani rute Jakarta – Silangit yakni Super Air Jet, Citilink, Batik Air, dan AirAsia. Setiap harinya, terdapat total lima penerbangan Jakarta – Silangit, dan lima penerbangan Silangit – Jakarta,” katanya.

Apabila ada permintaan dari maskapai untuk penerbangan tambahan di rute Jakarta – Silangit, pihaknya memastikan slot tersedia.

Di Bandara Kualanamu, tersedia shuttle bus menuju Parapat yang dioperasikan oleh sejumlah perusahaan otobus.

Leave a Reply