Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
HobiPeristiwa

Segera Hadir, Bonsai Benteng Piala Wali Kota Tangerang

183
×

Segera Hadir, Bonsai Benteng Piala Wali Kota Tangerang

Share this article

“Mudah-mudahan, bisa meningkatkan potensi seniman bonsai di Kota Tangerang. Terutama, bagi yang baru tertarik sehingga menjadi pemacu untuk mereka.

Seketika.com, Tangerang – Berbagai event di Kota Tangerang masih belum berakhir untuk menghibur masyarakat. Salah satunya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) bersama Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) menggelar Bonsai Benteng Piala Wali Kota Tangerang. Perlombaan ini bersifat pameran dan akan digelar pada 28 November 2023 hingga 3 Desember 2023.

Ketua Umum PPBI, Alex Tankulung mengatakan bahwa perlombaan ini menjadi wadah bagi para penggemar dan penggiat bonsai khususnya di Kota Tangerang. Menurutnya, seni bonsai juga dapat menjadi sumber kekuatan ekonomi khususnya di bidang ekonomi kreatif.

“Kami tentu mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Tangerang yang sudah mau bekerja sama dalam menggelar lomba bonsai di Kota Tangerang. Penggemar dan penggiat bonsai ini tentu butuh dukungan dan melalui Piala Wali Kota Tangerang ini menjadi salah satu bentuk dukungan. Dengan nilai seni yang tinggi, tentu dapat menjadi kekuatan ekonomi kreatif di Kota Tangerang bahkan di Indonesia,” ungkapnya, Minggu (26/11/23).

Ia melanjutkan, pendaftaran bagi para peserta masih dapat dilakukan hingga Senin, 27 November 2023. Terdapat beberapa kategori yaitu mame+small, medium, large, dan XL.

“Beberapa bonsai sudah ada yang diterima dan dipamerkan. Masyarakat Kota Tangerang juga bisa melihat secara gratis apabila tertarik atau ingin mengetahui tentang bonsai. Untuk pendaftaran, masih kami buka hingga besok jadi jangan sampai terlewatkan dan bawa bonsai terbaiknya,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *