MusikTeknologi

Spotify Perkenalkan Fitur Miniplayer untuk macOS dan Windows

129
×

Spotify Perkenalkan Fitur Miniplayer untuk macOS dan Windows

Share this article
ilustrasi

“Fitur ini dapat diakses dengan mudah oleh pengguna premium Spotify”

Seketika.com, Jakarta –  Spotify telah mengumumkan peluncuran fitur baru yang dinamakan Miniplayer untuk platform macOS dan Windows. Fitur ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan efisien bagi pengguna premium Spotify dalam mengontrol musik dan podcast tanpa harus beralih ke jendela aplikasi utama.

Seperti namanya, Miniplayer hadir dalam tampilan yang minimalis dan tidak mengganggu, memungkinkan pengguna untuk memiliki kontrol penuh atas pemutaran musik dan podcast mereka. Dengan Miniplayer, pengguna dapat dengan mudah melewati lagu, mengatur volume, atau mengubah mode pengulangan tanpa harus membuka aplikasi Spotify utama.

Salah satu fitur menarik dari Miniplayer adalah kemampuannya untuk mengubah bentuknya menjadi tiga pilihan: persegi, persegi panjang, atau “bilah ramping”. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan tampilan Miniplayer sesuai dengan preferensi mereka. Fitur ini juga mendukung pemutaran musik dan podcast, memberikan pengalaman serba guna bagi para pengguna.

Spotify menjelaskan bahwa Miniplayer memberikan perhatian yang sama kepada konten video dan musik. Ini memungkinkan pengguna untuk menikmati podcast video dalam mode gambar dalam gambar dengan kontrol penuh, dan pengguna dapat mengubah ukuran pemutar video sesuai kebutuhan mereka.

Fitur ini dapat diakses dengan mudah oleh pengguna premium Spotify. Mereka dapat menemukan Miniplayer di sudut kanan bawah aplikasi desktop Spotify, di antara tombol volume dan layar penuh. Ketika pengguna mengklik nama artis, nama lagu, atau seni album di Miniplayer, mereka akan langsung dibawa ke aplikasi Spotify utama untuk menemukan lebih banyak konten atau melakukan interaksi lebih lanjut.

Peluncuran fitur Miniplayer ini, Spotify terus berusaha untuk meningkatkan pengalaman pengguna mereka dan memberikan solusi yang lebih intuitif dan efisien dalam mengontrol musik dan podcast.