Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanPemerintahan

Sukses Program Imunisasi, Bupati Serang Ratu Tatu Raih Penghargaan Kemenkes

217
×

Sukses Program Imunisasi, Bupati Serang Ratu Tatu Raih Penghargaan Kemenkes

Share this article

“Penghargaan ini bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Serang dan sinergi kolaborasi yang kuat dalam mewujudkan generasi masa depan yang sehat dan sejahtera.”

Seketika.com, Serang – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang sukses dalam pencapaian tertinggi program imunisasi dasar lengkap (IDL) usia 0-11 bulan. Salah satu yang mendapat penghargaan tersebut yakni Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (11/11/2023). “Penghargaan ini bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Serang dan sinergi kolaborasi yang kuat dalam mewujudkan generasi masa depan yang sehat dan sejahtera. Dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam capaian IDL Kabupaten Serang,” ujar Ratu Tatu kepada wartawan, Minggu (12/11/2023).

Kata Tatu, Pemkab Serang mempersembahkan penghargaan ini untuk para tenaga kesehatan dan non kesehatan di Dines Kesehatan (Dinkes), posyandu, klinik, bidan praktik mandiri, dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam program IDL. “Anak yang telah diimunisasi dasar lengkap merupakan aset Bangsa di masa depan,” ujar Tatu.

Sekadar diketahui, IDL harus didapatkan saat bayi berusia 0-11 bulan sesuai jadwal imunisasi. Sementara data Dinkes Kabupaten Serang per November 2023, capaian IDL berdasarkan sistem informasi Aplikasi Sehat IndonesiaKu (ASIK), mencapai 89,86 persen dari sasaran 22.498 bayi. Capaian ini merupakan tertinggi ketiga nasional.

Capaian IDL tersebut berkat dukungan Bupati Serang dengan terus mendorong capaian kinerja kesehatan. Kemudian kader kesehatan aktif pada posyandu yang telah diberi penyemangat berupa reward oleh Bupati Serang, kinerja puskesmas, kontribusi fasilitas kesehatan swasta, hingga kerja sama lintas sektor tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa.

Leave a Reply