Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahan

Syahrul Yasin Limpo Akhirnya Bertemu Presiden Jokowi Selama Satu Jam di Istana Negara

304
×

Syahrul Yasin Limpo Akhirnya Bertemu Presiden Jokowi Selama Satu Jam di Istana Negara

Share this article
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (8/10/2023). FOTO : ANTARA/Sigid Kurniawan/hp.

Ingin serius menghadapi proses hukum yang terseret dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian

Seketika.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo mantan Menteri Pertanian (Mentan) di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (8/10/2023) malam.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Syahrul Yasin Limpo tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam. Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Pertemuan di gelar secara tertutup dimulai sejak pukul 18.33 WIB sampai dengan 19.35 WIB. Pada 19.10 awak media diperbolehkan masuk dan terlihat presiden Jokowi mengenakan baju putih sedangkan Syahrul Yasin Limpo mengenakan batik tampak melakukan perbincangan serius.

Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo politikus NasDem tersebut telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (5/10/2023) lalu, Surat pengunduran diri itu sebelumnya telah diterima Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan telah ditanda tangani oleh Presiden Jokowi.

Alasan Syahrul Yasin Limpo mengajukan surat pengunduran diri adalah ingin serius menghadapi proses hukum yang terseret dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Terima Pengunduran Diri Syahrul, Presiden Tunjuk Kepala Bapanas Jadi Plt Mentan

“Iya tadi malam sudah diberikan kepada saya dari Mensesneg tentang surat pengunduran diri dari Pak Menteri Pertanian. Sudah saya terima dan pagi tadi sudah ditindaklanjuti, sudah saya tanda tangani juga,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Leave a Reply