Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanTeknologi

Tangerang Wujudkan transformasi digital pelayanan publik

757
×

Tangerang Wujudkan transformasi digital pelayanan publik

Share this article

Seketika.com, Tangerang – Wali Kota Arief R. Wismansyah, menerima penghargaan Detik Award dari Media Online Nasional Detik.com. Penghargaan tersebut diberikan atas usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mewujudkan transformasi digital pelayanan publik, sehingga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses layanan publik yang cepat dan transparan.

Wakil Pemimpin Redaksi (Wapimred) Detik.com, Elvan Dani, menilai Pemkot Tangerang telah berhasil mewujudkan terobosan yang kreatif yang berdampak masif melalui inovasi teknologi digital yang memudahkan masyarakat perkotaan.

“Otonomi daerah telah menjadikan Pemerintah Daerah sebagai ujung tombak pembangunan nasional. Otonomi Daerah juga diharapkan bisa mewujudkan keadilan dan kemakmuran rakyat yang merata. Dan untuk mewujudkan hal itu diperlukan langkah kreatif dari pemerintah daerah untuk mewujudkan terobosan yang kreatif dan berdampak masif seperti inovasi teknologi digital yang memudahkan masyarakat perkotaan. Untuk kategori Pemerintah Kota Unggul dalam digitalisasi tata kota diberikan kepada Pemkot Tangerang,” papar Elvan Dani, sesaat sebelum memberikan penghargaan di Hotel Westin Jakarta Pusat, Kamis (21/09).

Selain itu, Arief juga dinilai telah berhasil membawa Kota Tangerang dalam penguatan penerapan Smart City, bahkan masuk menjadi salah satu pionir pengembangan smart city di Indonesia.

“Di bawah kepemimpinan Wali Kota Tangerang, H. Arief R .Wismansyah, transformasi digital di Kota Tangerang baik dalam rangka penguatan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik-SPBE/e-government, maupun implementasi konsep smart city terus dipacu,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *