Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPeristiwa

Terapkan Manajemen ASN, Pemkab Temanggung Raih Anugerah Meritokrasi 2023

148
×

Terapkan Manajemen ASN, Pemkab Temanggung Raih Anugerah Meritokrasi 2023

Share this article

“Saya berpesan kepada seluruh ASN Kabupaten Temanggung untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme, kompetensi, netralitas dalam politik, dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat,”

Seketika.com, Temanggung – Pemerintah Kabupaten Temanggung kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengganjar Kabupaten Temanggung dengan Anugerah Meritokrasi 2023.

Pj. Sekda Temanggung Agus Sujarwo didampingi Kepala BKPSDM Ripto Susilo menerima penghargaan Anugerah Meritokrasi 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriot Hotel, Kamis (7/12/2023).

Ketua KASN, Agus Pramusinto mengatakan, penghargaan ini diberikan karena keberhasilan Kabupaten Temanggung menerapkan sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan predikat baik, kategori III dengan nilai 258 dan indeks 0,62.

Agus Pramusinto mengatakan, penghargaan nasional ini mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024. Hal itu, sebagaimana telah ditetapkan dalam sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional yang salah satu indikatornya adalah persentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit.

Berkaitan hal tersebut, KASN telah melakukan penilaian penerapan sistem merit dalam manajemen ASN. Penetapan kualitas pengisian jabatan pimpinan tinggi, dan penetapan tingkat kepatuhan penerapan norma dasar, kode etik, dan kode perilaku ASN di instansi pemerintah.

Sementara itu, Pj. Sekda Temanggung Agus Sujarwo mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan ini. Kerja keras seluruh ASN membuahkan hasil positif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *