Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPeristiwa

Terbaik Se-Banten, Pemkab Tangerang Raih Penghargaan BPS Kategori Statistik Sektoral

141
×

Terbaik Se-Banten, Pemkab Tangerang Raih Penghargaan BPS Kategori Statistik Sektoral

Share this article

“Penilaian EPSS akan dilaksanakan setiap tahun, dimana yang menjadi sampel penilaian untuk tahun 2023 adalah Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang.”

Seketika.com, Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) dengan kategori penyelenggaraan Statistik Sektoral terbaik pertama tingkat kabupaten/kota se-Provinsi Banten tahun 2023. Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno dalam rangkaian Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) BPS se-Provinsi Banten di Hotel Mercure Alam Sutera, Tangerang Selatan (6/11/2023).

Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno menjelaskan, penghargaan dari BPS merupakan apresiasi atas komitmen dan capaian Pemkab Tangerang dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS).

“Alhamdulillah, luar biasa. Hari ini Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan sebagai penyelenggaraan statistik sektoral terbaik pertama tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Ini tentu berkat kerja sama dari seluruh perangkat daerah dan juga dukungan dari BPS Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Dia berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan statistik sektoral di Kabupaten Tangerang.

“Kita berharap bahwa pengelolaan berkaitan dengan penyelenggaraan sektor ini dapat lebih baik lagi serta dapat meraih penghargaan yang optimal yakni penghargaan Indeks Pembangunan Statistik melalui EPSS,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Banten, Faisal Anwar menjelaskan, Rakorda Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten mengevaluasi kegiatan sensus dan kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan pada 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *