Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
KesehatanPeristiwa

Tips Penting Bagi Pengguna Ponsel Untuk Merawat Kesehatan Mata

254
×

Tips Penting Bagi Pengguna Ponsel Untuk Merawat Kesehatan Mata

Share this article

“Biasanya, kita mengedipkan mata setiap 10 detik. Tapi jika menatap layar, kita hanya kedip setiap 30 atau 40 detik,”

Seketika.com, Jakarta –  Mata merupakan organ vital pada manusia, mata sangat penting bagi kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Namun tidak semua orang memiliki kesadaran untuk menjaga kesehatan mata. Menjaga kesehatan mata sebenarnya merupakan hal yang cukup mudah untuk kita lakukan.

Dikutip dari situs kemenkes, Gangguan pada mata tidak berkaitan dengan hilangnya nyawa seseorang, namun saat mata mengalami gangguan maka akan berpengaruh pada kualitas hidup seseorang. Aktifitas sehari-sehari akan menjadi sangat terganggu saat kita mengalami gangguan pada mata.

Tahukah kamu menatap telepon selular atau computer dapat mempengaruhi kesehatan mata. Pada dasarnya, berfokus pada objek yang sama, menatap ke satu arah secara terus-menerus dan dalam jarak sama dapat membawa efek buruk pada otot-otot mata, Kebiasaan sehari-hari ini seringkali secara tanpa sadar sering mempengaruhi kesehatan mata kita, dan bisa merusak penglihatan.

Profesor Chris Lohmann yang bekerja di rumah sakit Universitas Teknik München, Jerman, mengatakan kebiasaan ini meningkatkan risiko berkurangnya ketajaman penglihatan jarak jauh.

“Biasanya, kita mengedipkan mata setiap 10 detik. Tapi jika menatap layar, kita hanya kedip setiap 30 atau 40 detik,” ujar Profesor Chris Lohmann.

Berkurangnya refleks berkedip membuat mata lelah. Lapisan air mata terkoyak, dan mata mulai terasa gatal atau kering. Mata pun kehilangan kemampuan untuk berfokus.

Leave a Reply