Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
KesehatanPemerintahan

Turunkan Stunting, Pemprov Jateng Terima Insentif 5,97 Miliar

236
×

Turunkan Stunting, Pemprov Jateng Terima Insentif 5,97 Miliar

Share this article

Saya berharap insentif dan penghargaan ini, bukan semata tujuan akhir daripada Saudara-saudara dalam bekerja. Melainkan menjadi pemicu untuk berkontribusi lebih besar lagi

Seketika.com, Jakarta – Berkinerja baik dalam penurunan stunting, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima hadiah insentif fiskal lebih dari Rp5,97 miliar. Kinerja penurunan angka stunting Jateng berada pada peringkat dua setelah DKI Jakarta.

Pencapaian tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 350 tahun 2023 tentang Rincian Alokasi Insentif Kinerja Fiskal Tahun Berjalan, Kategori Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat pada Tahun Anggaran 2023 menurut Provinsi/ Kabupaten/ Kota.

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, kepada Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. Penerimaan penghargaan berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jumat (6/10/2023) sore.

Wapres Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada seluruh daerah yang berhasil menerima penghargaan, karena mencapai kinerja yang baik. Menurutnya penghargaan yang diterima, harus menjadi pemicu untuk lebih besar dalam memberikan berkontribusinya.

“Saya berharap insentif dan penghargaan ini, bukan semata tujuan akhir daripada Saudara-saudara dalam bekerja. Melainkan menjadi pemicu untuk berkontribusi lebih besar lagi,” pesan Wapres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *