PemerintahanPeristiwa

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie Dampingi Presiden RI Bagikan Bantuan Pangan di Tandon Ciater

150
×

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie Dampingi Presiden RI Bagikan Bantuan Pangan di Tandon Ciater

Share this article

” Masyarakat tidak perlu khawatir tentang ketersediaan pangan di pasaran.”

Seketika.com, Tangerang Selatan – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menyelenggarakan seremoni penyerahan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Tandon Ciater, Serpong, Tangsel, pada Senin (19/02/2024).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas kehadiran beliau untuk langsung menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat Tangerang Selatan,” ujar Benyamin.

Dia menjelaskan bahwa bantuan tersebut diberikan kepada 22 ribu keluarga penerima manfaat. Menurutnya, langkah ini akan membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Hari ini, sekitar seribu lebih rumah tangga akan menerima paket bantuan beras seberat 10 kilogram, dengan total 22 ribu rumah tangga penerima manfaat. Bantuan ini akan diberikan secara berkala selama 6 bulan,” tambahnya.

Benyamin menyatakan bahwa langkah ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, terutama dalam menghadapi dampak pandemi. Salah satu strategi yang ditekankan adalah menjaga konsumsi masyarakat.

“Pertumbuhan ekonomi masyarakat Tangerang Selatan diharapkan kembali meningkat. Sebelum pandemi Covid-19, pertumbuhan mencapai 7,2 persen, namun saat ini menurun menjadi sekitar 5 persen. Oleh karena itu, menjaga konsumsi merupakan salah satu kunci untuk menekan inflasi dan menjaga stabilitas harga pangan. Kegiatan ini sangat membantu dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan daya beli,” paparnya.

Leave a Reply