Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemiluPolitik

Wapres Ma’ruf Amin Akan Undang ketiga Cawapres Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka

272
×

Wapres Ma’ruf Amin Akan Undang ketiga Cawapres Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka

Share this article

“Nah ini kalau bisa tensinya diturunkan, artinya agar suasananya penuh damai, dingin, [sehingga] insya Allah Pemilu kita tidak menimbulkan masalah,”

Seketika.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan tiga calon presiden (capres) Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin (30/10/2023). Pertemuan ini pun mendapat banyak pujian karena dianggap mengandung kesejukan di tengah panasnya suhu politik menjelang Pilpres 2024.

Saat dimintai tanggapannya oleh awak media terkait hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyebutkan bahwa pertemuan tersebut merupakan langkah baik untuk mencegah perpecahan masyarakat akibat kontestasi Pilpres.

“Presiden tentu sebagai kepala negara, menghendaki dalam rangka kontestasi itu tidak terjadi pembelahan,” ungkap Wapres saat memberikan keterangan pers usai meninjau upaya penanganan stunting di Posyandu Dahlia I, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Jambi, Selasa (31/10/2023).

Sehingga, menurut Wapres, sebagai kepala negara, Presiden akan terus menekankan dan memastikan para kontestan Pilpres berkompetisi secara fair, jujur, dan tidak menimbulkan sesuatu yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat.

“Jadi [seperti] menghindari hoaks. Jadi itu semacam juga kesepakatan- kesepakatan untuk dalam rangka Pemilu ini [berjalan] sesuai dengan koridor,” terangnya.

Leave a Reply