Gaya HidupTeknologi

WhatsApp Uji Coba Desain Status Baru, Disebut Mirip Instagram

259
×

WhatsApp Uji Coba Desain Status Baru, Disebut Mirip Instagram

Share this article
Ilustrasi WhatsApp

“Pengguna dapat dengan cepat beralih di antara berbagai jenis konten tanpa harus meninggalkan layar saat ini”

Seketika.com, Jakarta –  WhatsApp terus berinovasi dengan mengembangkan fitur-fitur yang membuat pengguna semakin nyaman dalam berkomunikasi, bahkan dengan menyesuaikan dengan tren yang sedang populer di media sosial lainnya. Salah satu pembaruan terbaru yang dilaporkan oleh Phone Arena adalah pembaruan status WhatsApp yang semakin mirip dengan fitur Stories di Instagram.

Dalam pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android (v2.24.7.16), terdapat peningkatan pada fitur pembaruan status, dimana pengguna dapat membagikan teks selain dari video dan foto seperti yang biasa dilakukan sebelumnya. Tim di WABetaInfo menemukan halaman editor yang didesain ulang untuk pembaruan status, dimana opsi ‘Teks’ ditambahkan di samping opsi ‘Video’ dan ‘Foto’ yang sudah ada sebelumnya.

Meskipun saat ini WhatsApp hanya mengizinkan pembaruan video dan foto melalui opsi Status Saya di tab Pembaruan, dengan adanya opsi ‘Teks’ ini, pengguna akan memiliki lebih banyak pilihan dalam berbagi pembaruan status. Cara baru untuk berbagi pembaruan status ini masih dalam pengembangan dan akan tersedia pada pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Hal yang menarik adalah WhatsApp tidak mengizinkan pengguna untuk mengganti jenis status (teks, foto, video) setelah berada di halaman editor atau pratinjau. Jika pengguna perlu mengubahnya, mereka harus kembali dan memulai dari awal. Meskipun hal ini mungkin terasa sedikit membatasi, namun hal ini dapat membawa beberapa manfaat.

Jika pembaruan ini keluar dari versi beta dan menjadi resmi, hal ini dapat membawa beberapa manfaat, terutama dengan mengurangi jumlah langkah yang diperlukan untuk beralih antara teks dan media.

Opsi ini terintegrasi langsung ke komposer, pengguna dapat dengan cepat beralih di antara berbagai jenis konten tanpa harus meninggalkan layar saat ini, meningkatkan efisiensi dan kenyamanan pengguna dalam menggunakan fitur status WhatsApp.