Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisInternasional

World Coconut Day Acara Level Dunia Hadir Di Gorontalo

312
×

World Coconut Day Acara Level Dunia Hadir Di Gorontalo

Share this article

Seketika.com, Gorontalo – Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. H Fadel Muhammad mendukung gelar acara World Coconut Day (WCD) atau Hari Kelapa Sedunia 2023 di Gorontalo, tanggal 21-25 September 2023.

Informasi dan undangan untuk Fadel Muhammad langsung disampaikan secara resmi oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, di Rumah Dinas Bupati, Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (7/9/2023).

“Saya apresiasi Bupati Nelson yang telah mengupayakan acara level dunia ini hadir di Gorontalo. Kegiatan internasional ini selain akan membawa nama baik Gorontalo dan Indonesia di mata dunia, juga akan menaikkan Agribisnis dan Agroindustri nasional,” ujarnya, kepada media massa nasional, usai pertemuan dengan Bupati Gorontalo.

Berbicara seputar kelapa, Pimpinan MPR dari Kelompok DPD Dapil Provinsi Gorontalo ini mengungkapkan, memang sudah menjadi kepeduliannya sejak masih menjabat Gubernur Gorontalo selama dua periode. “Tapi, memang kita tidak pernah menggelar acara tentang kelapa ini dengan skala global. Saat ini baru dilakukan. Jadi, ini merupakan langkah besar untuk Pak Nelson sebagai Bupati,” tambahnya.

Ketua Umum DPP Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri ini juga mengungkapkan, menurutnya akan ada tiga dampak besar pasca gelar even internasional ini yakni, Pertama, Menjadi kebanggaan rakyat Gorontalo, sebab dikenal di masyarakat dunia Kedua, akan menjadi ajang promosi kuat untuk Agribisnis dan Agroindustri di Gorontalo sehingga bisa menjadi magnet buat para investor.

Leave a Reply