Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PeristiwaTravel

“Bali Baru” Di 5 Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia

273
×

“Bali Baru” Di 5 Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia

Share this article

“Storynomics tourism adalah pendekatan pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif, living culture, dan menggunakan kekuatan budaya untuk mengenalkan suatu destinasi”

Seketika.com, Jakarta – Membahas pariwisata Indonesia tidak ada habisnya. Termasuk mengenal 5 Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia yang menjadi target utama program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) di 2021.

Menariknya, 5 Destinasi Super Prioritas dijuluki sebagai “Bali Baru”. Harapannya, dengan setiap keunikan dan cerita menarik di balik kelima destinasi tersebut, dapat memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi wisatawan, seperti halnya saat ke Pulau Bali.

Salah satu cara mengenalkan pariwisata Indonesia agar dikenal luas adalah melalui storynomics tourism. Singkatnya, storynomics tourism adalah pendekatan pariwisata yang mengedepankan narasi, konten kreatif, living culture, dan menggunakan kekuatan budaya untuk mengenalkan suatu destinasi.

Dengan cerita yang menarik, diharapkan dapat menarik wisatawan dalam maupun luar negeri untuk mengunjungi, dan menikmati keindahan Indonesia secara langsung. Lantas, bagaimana kemasan storynomics tourism di 5 Destinasi Super Prioritas.

Danau Toba Sumatera Utara

Danau Toba tercatat sebagai danau terbesar di Asia Tenggara dan terbesar nomor 2 di dunia. Di balik kemegahannya, ternyata ada storynomics tourism menarik yang bisa dikembangkan. Seperti legenda terbentuknya Danau Toba yang jarang diketahui wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *