BisnisTeknologi

Bank DKI Luncurkan Fitur Cardless Cash Withdrawal di ATM BRI

84
×

Bank DKI Luncurkan Fitur Cardless Cash Withdrawal di ATM BRI

Share this article
Bank DKI Luncurkan Fitur Cardless Cash Withdrawal di ATM BRI, Foto: ig@bank.dki

“Fitur Cardless Cash Withdrawal telah dapat digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI dan bank lain yang bekerja sama, seperti BCA dan BNI berlogo Prima, serta melalui kasir Indomaret di seluruh Indonesia.”

Seketika.com, Jakarta –  Bank DKI menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan layanan kepada nasabahnya, terutama di ranah digital, melalui kolaborasi dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin). Sebagai langkah awal, nasabah Bank DKI kini dapat menikmati fitur Cardless Cash Withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu di seluruh jaringan ATM BRI di Indonesia.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, dan Direktur Komersial PT Jalin Pembayaran Nusantara, Eko Dedi Rukminto. Amirul menyambut baik kerja sama ini, yang bertujuan memberikan kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI.

“Melalui fitur Cardless Cash Withdrawal yang diakomodasi oleh aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat dengan mudah melakukan tarik tunai tanpa kartu pada jaringan ATM Bank BRI di seluruh Indonesia,” ujar Amirul.

Arie Rinaldi, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, menegaskan bahwa perluasan akses layanan melalui aplikasi JakOne Mobile menunjukkan komitmen Bank DKI dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang aman, mudah, dan cepat, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di era digitalisasi.

Eko Dedi Rukminto juga menyambut baik kolaborasi ini, mengakui bahwa fitur Cardless Cash Withdrawal dari Jalin memberikan kemudahan bagi nasabah Bank DKI untuk bertransaksi di ribuan ATM BRI di seluruh Indonesia.

Langkah ini mendukung interkoneksi dan interoperabilitas antara Bank DKI dan Bank BRI, memperluas akses layanan keuangan bagi nasabah keduanya.