Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahan

BPKP Kalbar Bersinergi dalam Program Pengembangan UMKM Kalimantan Barat

372
×

BPKP Kalbar Bersinergi dalam Program Pengembangan UMKM Kalimantan Barat

Share this article

Seketika.com, – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia karena memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan perekonomian daerah dan ketahanan ekonomi nasional.

UMKM menjadikan masyarakat mampu menyediakan lapangan pekerjaan sehingga dapat menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Kemandirian di masyarakat ini pula yang membuat meningkatnya kesejahteraan masyarakat itu sendiri. Dengan demikian, pemerintah daerah memiliki peran penting dalam membantu masyarakat dalam mengembangkan UMKM agar bisa lebih mengepakkan sayapnya.

Jumat, 8 September 2023 Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat mengikuti Rapat Koordinasi Sinergi Program Pengembangan UMKM Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sao Langke Lantai 3 Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam rapat tersebut, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Barat Ayi Riyanto mengatakan bahwa ia mendukung penuh sinergi ini agar dapat bekerja sama mencapai outcome termasuk menjaga stabilitas ekonomi dan berharap sebisa mungkin ini segera dilaksanakan.

“Jadi memang kita kroyokan tidak hanya disisi supply atau tidak hanya di UMKM-nya saja, tetapi di daerahnya juga, pemerintah daerahnya kita bantu,” ujar Kaper.

Leave a Reply