Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanTeknologi

Canggih, Kader Posyandu Desa Sukadami Dibekali Smartphone Tablet

250
×

Canggih, Kader Posyandu Desa Sukadami Dibekali Smartphone Tablet

Share this article

Seketika.com, Kabupaten Bekasi – Sebanyak 25 posyandu yang berada di wilayah Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, mengikuti pelatihan kader posyandu dalam rangka pencegahan stunting, di Hotel Ayola Lippo Cikarang, pada Jumat (22/09/2023).

Sekretaris Desa Sukadami, Abeng Arif, menyatakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Sukadami tersebut guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) baik dalam upaya penanganan serta pencegahan kasus stunting secara maksimal.

“Harapan saya agar para kader posyandu meng-upgrade pengetahuannya mengikuti perkembangan zaman dan mendapatkan ilmu yang lebih, apalagi para kader saat ini dituntut untuk melek teknologi, dengan adanya pengisian data secara digital,” ujarnya.

Abeng mengungkapkan, kader posyandu merupakan salah satu garda terdepan yang memiliki peran penting dalam memberikan informasi mendasar mengenai pencegahan stunting kepada keluarga.

“Kami dari Pemdes Sukadami juga telah memfasilitasi pembagian smartphone tablet kepada 25 kader posyandu untuk menunjang kinerja mereka yang saat ini berbasis digital, seperti entry data pada Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Balita Berbasis Masyarakat (e-PPGBM) yang dilaksanakan kader setelah selesai penimbangan,” katanya.

Leave a Reply