Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BolaPeristiwa

Curhat Shin Tae-yong Seusai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Tuan Rumah Filipina

194
×

Curhat Shin Tae-yong Seusai Timnas Indonesia Ditahan Imbang Tuan Rumah Filipina

Share this article

“Kami mengalami begitu banyak kesulitan, seperti perjalanan yang sangat panjang, waktu yang sangat lama.”

Seketika.com, Manila – Tim nasional Indonesia bermain imbang 1-1 melawan tim tuan rumah Filipina, saat laga tandang kedua dalam lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia. Satu-satunya gol skuad Garuda dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-70. Laga berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11).

The Azkals, sebutan bagi tim tuan rumah Filipina membuat gol lebih dahulu, di depan 9880 penonton yang hadir di stadion, melalui kaki striker mereka yang bernama Patrick Reichelt pada menit ke-24.

Pada pertandingan ini, pelatih kepala tim Indonesia Shin Tae-yong melakukan perombakan pemain yang diturunkan dari awal, berbeda dari pasukan sebelumnya saat melawan Irak.

Dia lebih memilih Ernando Ari, Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, dan Rafael Struick untuk dimainkan sejak menit pertama. Selebihnya, masih pemain yang sama saat laga pertama melawan Irak.

Indonesia mengawali laga dengan hati-hati, sehingga tidak ada ancaman berarti bagi lawan. Sebaliknya, tim tuan rumah mampu memberikan ancaman serius di pertahanan yang digalang oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Bahkan nama terakhir itu nyaris melakukan gol bunuh diri ketika laga memasuki menit ke-13 akibat mendapat tekanan dari Patrick Reichelt, tetapi Ernando Ari berhasil melakukan penyelamatan.

Gawang Ernando Ari akhirnya kebobolan juga dan membuat pendukung lawan bersorak di menit ke-24 oleh Patrick Reichelt. Pemain itu berhasil mencuri bola dari kaki Jordi Amat, dan melepaskan umpan terobosan yang diselesaikan Reichelt dengan baik, sehingga membawa anak asuh Michael Weiss unggul di babak pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *