Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanPolitik

DPR Ingatkan Soal Kesejahteraan Prajurit dan Netralitas Jelang Pemilu

205
×

DPR Ingatkan Soal Kesejahteraan Prajurit dan Netralitas Jelang Pemilu

Share this article

“Junico berharap akan ada upaya peningkatan kesejahteraan prajurit mengingat tata kelola sumber daya dalam kelembagaan militer sangat penting dalam sistem pertahanan.”

Seketika.com, Jakarta –Anggota Komisi I DPR RI Junico Siahaan menyambut baik pergantian Panglima TNI dari Laksamana Yudo Margono ke Jenderal Agus Subiyanto. Komisi I DPR yang bermitra dengan TNI itu pun berharap Panglima baru dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit dan menjamin netralitas TNI dalam Pemilu 2024.

“Selamat atas dilantiknya Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI yang baru. Semoga dapat bekerja dengan baik, terutama di tahun politik. Dan kami juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian Laksamana Yudo selama ini,” kata Junico, Kamis (23/11/2023).

Adapun pelantikan Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (22/11). Dengan pergantian Panglima TNI yang baru, Junico berharap akan ada upaya peningkatan kesejahteraan prajurit mengingat tata kelola sumber daya dalam kelembagaan militer sangat penting dalam sistem pertahanan.

“Kesejahteraan prajurit menjadi hal yang perlu diperjuangkan sebagai bagian dari keselarasan pembangunan profesionalisme dan lembaga TNI yang kuat,” ujar pria yang karib disapa Nico Siahaan itu.

Isu kesejahteraan prajurit dinilai perlu ditekankan kepada Panglima TNI yang baru sebab menyangkut eksistensi TNI dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai penjaga pertahanan negara. Nico meminta Jenderal Agus memperjuangkan kebutuhan setiap personel TNI dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit.

“Peningkatan kesejahteraan prajurit sangat memengaruhi profesionalitas TNI dalam bertugas dan menunjukan eksistensinya sebagai garda utama penjaga pertahanan dan keamanan ibu pertiwi,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *