Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
FashionPemerintahan

Dukung Industri Kreatif, Pj Gubernur Hassanudin Buka Sumut Fashion Week

249
×

Dukung Industri Kreatif, Pj Gubernur Hassanudin Buka Sumut Fashion Week

Share this article

“Sumut dikenal kaya akan seni kriya terutama kain berpotensi besar untuk punya pasar bagus di dunia internasional.”

Seketika.com, Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin sangat mendukung industri kreatif Sumut terus berkembang sehingga semakin dikenal di pasar internasionl. Hal ini di katakan saat membuka secara resmi event Sumut Fashion Week (SFW) 2023 di Sun Plaza Medan, Rabu (15/11).

Sumut dikenal kaya akan seni kriya terutama kain berpotensi besar untuk punya pasar bagus di dunia internasional. Karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus mendukung pengembangan kriya Sumut.

”Kita akan dukung melalui kebijakan-kebijakan yang membantu industri kreatif kita lebih berkembang lagi, karena industri kreatif pengaruhnya cukup besar menopang ekonomi kita,” kata Hassanudin usai membuka SFW 2023

Hassanudin berharap, industri kreatif terus berinovasi dalam mengembangkan karya-karyanya termasuk berinovasi untuk pemasaran. Ini dibutuhkan agar produk-produk kriya, terutama fesyen menarik perhatian di dalam dan luar negeri.

”Seperti saat ini, produk-produk hasil inovasi yang luar biasa bagusnya, tetap mempertahankan instrumen utama budaya kita, tetapi tetap modern, teruslah berinovasi,” kata Hassanudin.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Sumut Yuni Pohan mengatakan, kegiatan SFW kali ini diikuti lebih dari 63 desainer. Bukan hanya dari Sumut, tetapi juga dari provinsi lain seperti Jawa Barat, Jakarta dan Lampung.

Leave a Reply