Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BolaPeristiwa

Fakta Terbaru 4 Stadion Tuan Rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023

183
×

Fakta Terbaru 4 Stadion Tuan Rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023

Share this article

Pertandingan kelas dunia akan digelar di stadion-stadion di Jakarta, Bandung, Surakarta, dan Surabaya.

Seketika.com, Jakarta – Gelaran Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung 10 November-2 Desember di Indonesia menjadi momen menarik tersendiri. 24 tim dengan bintang-bintang baru kelas dunia yang akan bertarung untuk menjadi yang terbaik.

Pertandingan kelas dunia akan digelar di stadion-stadion di Jakarta, Bandung, Surakarta, dan Surabaya.

Berikut profile stadion yang akan menggelar turnamen Piala Dunia U-17 2023 :

Jakarta International Stadium, Jakarta

Kapasitas yang digunakan untuk Piala Dunia U-17 sebanyak 23.422 tempat duduk . Stadion JIS dibuka pada April 2022, stadion ini merupakan yang terbaru di antara keempat stadion tuan rumah. Piala Dunia U-17 akan menjadi turnamen internasional kompetitif untuk pertama kalinya bagi stadion yang dibangun tanpa trek lari ini, setelah sebelumnya menggelar sejumlah pertandingan persahabatan.

Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Stadion ini merupakan salah satu stadion kebanggaan warga Bandung, kapasitas yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 sebanyak 22.700 tempat duduk. Piala Dunia U-17 akan menjadi ajang internasional kedua yang digelar di sini setelah Asian Games 2018. Stadion Si Jalak Harupat pernah menjadi kandang tim-tim lokal antara lain Persikab Kabupaten Bandung, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, dan PSKC Cimahi.

Stadion Manahan, Surakarta

Kapasitas yang digunakan untuk Piala Dunia U-17 sebanyak 19.700 tempat duduk. Stadion Manahan yang berdiri megah di pusat kota Surakarta akan menjadi tempat berlangsungnya pertandingan semi final, perebutan tempat ketiga, dan final Piala Dunia U-17. Posisi stadion yang berada di tengah Pulau Jawa membuatnya bisa diakses oleh banyak penggemar dari Jakarta, Bandung, Surabaya, kota -kota dan bahkan negara-negara lain.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Kapasitas yang digunakan untuk Piala Dunia U-17 sebanyak 44.200 tempat duduk. Stadion Gelora Bung Tomo terkenal dengan suasana luar biasa yang diciptakan oleh suporter tuan rumah Persebaya Surabaya. Indonesia akan memainkan laga pembuka Piala Dunia U-17 melawan Ekuador di sini.

Timnas U-17 Indonesia dipastikan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, saat mengarungi duel-duel penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Tim Garuda Muda akan menjalani laga perdana melawan Ekuador.

Pertandingan kedua tim akan berlangsung pada Jumat (10/11) dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB. Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua Panama Senin (13/11).

(fifa.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *