Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
InternasionalPemerintahan

Festival ASEAN 2023 menyuguhkan Kampung ASEAN

273
×

Festival ASEAN 2023 menyuguhkan Kampung ASEAN

Share this article

Seketika.com, Jakarta – Rangkaian kegiatan pertemuan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral ASEAN (AFMGM) ke-2 di Jakarta turut menyuguhkan Festival ASEAN 2023 (ASEAN Fest 2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) sejak 22 hingga 25 Agustus 2023. Festival menghadirkan Kampung ASEAN, di mana pengunjung seperti diajak berkeliling ke negara-negara ASEAN, sekaligus mengikuti berbagai lomba.

Salah seorang petugas yang berjaga di Kampung ASEAN, Vivi, saat ditemui Kamis (24/8/2023) menuturkan bahwa Kampung ASEAN merupakan bagian dari ASEAN Fest 2023 yang mana di dalamnya berisi booth negara-negara anggota ASEAN.

“Booth tersebut juga memperkenalkan budaya masing-masing negara. Selain itu diperkenalkan juga destinasi wisata di negara-negaranya, termasuk booth Indinesia. Booth Indonesia salah satunya memperkenalkan destinasi wisata Candi Borobudur,” kata Vivi di JCC, Kamis (24/8/2023).

Kampung ASEAN yang di desain unik menghadirkan booth 10 negara ASEAN dengan ikon masing-masing negara, termasuk ragam kulinernya.

Dilansir dari asean2023. id, masyarakat pun terlihat antusias saat mereka mengunjungi seluruh booth. Mereka berkeliling dan memadati setiap stan di area Kampung ASEAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *