Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PeristiwaReligi

FKUB Kota Bandung Siap Ajak Pengikutnya Tangani Sampah

185
×

FKUB Kota Bandung Siap Ajak Pengikutnya Tangani Sampah

Share this article

“Percikan mungkin ada, tapi tidak menimbulkan hal-hal yang luar biasa. Kita terus berkomitmen, inilah salah satu modal besar kita dalam kehidupan bersosial di Kota Bandung,”

Seketika.com, Bandung – Para tokoh agama dan ulama Kota Bandung sepakat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mengatasi permasalahan sampah. Para tokoh agama dan ulama juga siap mengajak umatnya untuk melakukan hal serupa.

“Kepada warga, terkhusus umat beragama di Kota Bandung, jangan lupa menangani sampah dimulai dari diri sendiri. Ajak juga orang lain sehingga Kota Bandung akan terbebas dari tumpukan sampah,” ucap Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung, Cucu Syahrum saat silahturahmi dengan Pemkot Bandung, Kamis 16 November 2023.

Wakil Ketua FKUB Kota Bandung, Cucu Syahrum menyampaikan agar masyarakat Kota Bandung mulai memilah sampah dari diri sendiri. Serta menyebarkan upaya tersebut kepada orang di sekitarnya.

Dalam silaturahmi tersebut FKUB Kota Bandung membahas sejumlah langkah strategis, di antaranya mengenai penanganan sampah dan menjaga kondusivitas pemilu 2024.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna berharap bagi seluruh tokoh masyarakat dan agama untuk turut menyiarkan pengelolaan sampah dari hulu kepada para jemaah di rumah ibadah masing-masing.

“Dengan sentuhan agama, saya yakin itu jauh lebih efektif karena pasti kesejukan yang dihadirkan. Kita coba selesaikan sampah dari hulu termasuk di tempat tempat ibadah,” tegasnya.

Ia menuturkan, jangan ada sampah yang keluar dari tempat ibadah baik organik maupun anorganik agar yang hanya dibuang ke TPS itu hanya sampah residu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *