Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BolaPeristiwa

Fluminense lolos ke Piala Dunia Antarklub FIFA Usai Libas Boca Juniors 2-1 Di Final Copa Libertadores

157
×

Fluminense lolos ke Piala Dunia Antarklub FIFA Usai Libas Boca Juniors 2-1 Di Final Copa Libertadores

Share this article

Seketika.com, Jakarta – Fluminense lolos ke Piala Dunia Antarklub FIFA mendatang usai kalahkan Boca Juniors 2-1 setelah perpanjangan waktu di final Copa Libertadores. Penantian bagi Fluminense karena bisa dibilang tim besar yang belum pernah menguasai Amerika Selatan, Hasil tersebut membuat tim asuhan Fernando Diniz lolos ke Piala Dunia Antarklub FIFA yang akan datang.

Jalannya pertandingan, German Cano membuka skor pada menit ke-36. Setelah umpan cerdas dari Keno, pemain Argentina ini menghasilkan penyelesaian bagus ke sudut bawah gawang Boca. Itu merupakan gol ke-13 pemain berusia 35 tahun itu dalam 12 penampilannya di Libertadores 2023, sebuah rekor bagi seorang pemain dalam satu edisi kompetisi di abad ini.

Tendangan voli brilian John Kennedy membawa Fluminense meraih kemenangan 2-1 di perpanjangan waktu atas Boca Juniors di final Copa Libertadores di Maracana.

Kemenangan ini mengamankan tiket bagi tim Rio de Janeiro ke Piala Dunia Antarklub FIFA Arab Saudi 2023, di mana mereka akan ditunggu oleh Al Ahly, Al Ittihad, atau Auckland City di semi final pada Senin 18 Desember.

Hal ini juga melegakan bagi Flu karena bisa dibilang sebagai salah satu tim terbesar yang belum pernah menguasai Amerika Selatan dan menggagalkan Boca meraih rekor gelar ketujuh mereka.

(fifa.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *