Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahan

Gubernur Arinal Djunaidi Lakukan Ground Breaking Pembangunan Pasar UMKM

287
×

Gubernur Arinal Djunaidi Lakukan Ground Breaking Pembangunan Pasar UMKM

Share this article

Pelaku ekonomi berskala kecil dan menengah adalah pelaku ekonomi yang penting

Seketika.com, Bandar Lampung – Gubernur Arinal Djunaidi melakukan Ground Breaking Pembangunan  Pasar UMKM, di Komplek Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, Senin (30/10/2023).

Hadirnya Pasar UMKM yang dibangun diatas lahan seluas 4.853 m² dan bangunan seluas 1.297,40 m² ini merupakan gagasan Gubernur Arinal Djunaidi yang kemudian mendapatkan dukungan dari 14 BUMN dibawah Kementerian BUMN RI. 

Ke-14 BUMN tersebut adalah PT. Bank Rakyat Indonesia, PT. Bank Negara Indonesia, PT. Bank Mandiri, PT. Pelindo, PT. Pertamina, PT. Pupuk Indonesia, PT. Perusahaan Gas Negara, PT. Jasa Raharja, PT. Asuransi Kredit Indonesia, PT. Mineral Industri Indonesia, PT. Jaminan Kredit Indonesia, PT. Bahana Pembinaan Usaha Indonesia, PT. Perkebunan Nusantara 3 dan  PT. Telekomunikasi Indonesia.

Pasar UMKM nantinya diharapkan dapat menjadi pusat etalase produk-produk unggulan dari 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. 

Selain itu juga dapat menjadi pusat informasi, promosi dan edukasi pembangunan produk UMKM di Lampung yang saat ini menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan karena telah mampu menembus pasar nasional, regional hingga internasional.

Leave a Reply