Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemerintahanPolitik

Surpres Diterima DPR, Pimpinan DPR Sebut Jenderal Agus Subiyanto Punya Rekam Jejak yang Baik

354
×

Surpres Diterima DPR, Pimpinan DPR Sebut Jenderal Agus Subiyanto Punya Rekam Jejak yang Baik

Share this article
Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus saat diwawancarai Parlementaria usai Rapat Paripurna DPR RI di Nusantara III, Senayan, Foto : Hans/Man

“Namanya orang sudah sampai bintang tiga, itu track record-nya bagus, kenapa? Karena dia sudah melalui (banyak pengalaman), sekarang hanya berapa orang sih yang jadi bintang tiga? Artinya, sudah melalui seleksi alam,”

Seketika.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus menilai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) TNI Jenderal Agus Subiyanto memiliki track record (rekam jejak) yang baik sebagai calon tunggal pengganti Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Lodewijk mengatakan hal itu lantaran Agus pernah menjabat Wakasad dan KASAD TNI.

“Namanya orang sudah sampai bintang tiga, itu track record-nya bagus, kenapa? Karena dia sudah melalui (banyak pengalaman), sekarang hanya berapa orang sih yang jadi bintang tiga? Artinya, sudah melalui seleksi alam,” kata Lodewijk kepada Parlementaria di Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Politisi Fraksi Partai Golkar itu mengatakan para bintang tiga di TNI tentu akan melalui seleksi terlebih dulu sebelum salah satunya terpilih menjadi KASAD. Lebih lanjut, Lodewijk menilai wajar proses Agus Subiyanto yang baru menjabat KSAD, kemudian dicalonkan menjadi Panglima TNI. Dia mengatakan proses itu tidak terlalu cepat.

“Sebenarnya nggak (terlalu cepat), karena gini, aku kan mantan tentara nih, jadi sampai kolonel kita naik pangkatnya diatur. Hanya 1 April boleh atau 1 Oktober. 1/4-1/10, sampai kolonel. Setelah masuk jenderal, aturan itu sudah nggak ada,” tambah dia.

Leave a Reply