Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PemerintahanReligi

Gubernur Arinal Djunaidi Resmi Buka MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023

237
×

Gubernur Arinal Djunaidi Resmi Buka MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023

Share this article

MTQ tidak semata-mata menjadi wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tetapi juga sebagai jalan dalam mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an

Seketika.com, Bandar Lampung – Gubernur Arinal Djunaidi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-50 Tahun 2023, di Lapangan Enggal Saburai, Selasa (10/10/2023).

MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 ini mengambil tema “Dengan MTQ Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 Kita Wujudkan Generasi Qur’ani untuk Lampung Berjaya”. MTQ ke-50 yang diselenggarakan pada tanggal 9-16 Oktober 2023 di Kota Bandar Lampung ini diikuti oleh 601 peserta dengan Dewan Hakim berjumlah 125 orang serta 12 Pengawas.

Salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat, diantaranya adalah melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an. 

Melalui salah satu program Gubernur yaitu “Lampung Mengaji”, Pemerintah Provinsi Lampung berupaya untuk menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman, dan damai di Provinsi Lampung yang memiliki visi “Lampung Berjaya”. 

Gubernur Arinal menyebutkan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi, untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *