Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PeristiwaPolitik

Hari Pers Nasional 2024, Rudianto Tjen Ajak Insan Pers Pastikan Integritas Pemilu

78
×

Hari Pers Nasional 2024, Rudianto Tjen Ajak Insan Pers Pastikan Integritas Pemilu

Share this article

“media memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan daerah. Laporan media yang cepat dan akurat terkait masalah publik membantu pemerintah dalam pengambilan keputusan yang tepat.”

Seketika.com, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI, Rudianto Tjen, mengajak seluruh insan pers untuk memastikan proses Pemilu berjalan lancar. Dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Rudi menegaskan pentingnya peran media dalam menjaga integritas Pemilu Luber (langsung, umum, bebas, dan rahasia) dan Jurdil (jujur dan adil).

“Selamat Hari Pers Nasional 2023. Kami mengharapkan kontribusi positif dari teman-teman insan pers untuk menjaga demokrasi yang kokoh di negeri ini,” ujar Rudi dalam pernyataan resmi yang dikutip oleh Parlementaria, Jakarta, pada Minggu (11/2/2024).

Rudi menyoroti peran penting media dalam menanggulangi penyebaran informasi palsu, hoaks, dan ujaran kebencian di tengah masyarakat.

Dengan informasi yang dinamis, Rudi menekankan pentingnya media untuk menyajikan berita yang informatif, edukatif, dan inspiratif sebagai sumber kepercayaan masyarakat.

Selain itu, Rudi juga menilai bahwa media memiliki peran strategis sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan daerah. Laporan media yang cepat dan akurat terkait masalah publik membantu pemerintah dalam pengambilan keputusan yang tepat.

“Kami berharap agar insan pers Indonesia, termasuk di Bangka Belitung, terus berkembang dan menjalankan tugasnya dengan profesionalisme dan tanggung jawab yang tinggi,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *