Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Hukum dan KriminalPeristiwa

Soal TPPO, Dit Intelkam Polda Riau Berikan Pemahaman Upaya Pencegahan dan Peran Masyarakat Pesisir

76
×

Soal TPPO, Dit Intelkam Polda Riau Berikan Pemahaman Upaya Pencegahan dan Peran Masyarakat Pesisir

Share this article

“Pelaku TPPO sering memanfaatkan kebutuhan korban akan pekerjaan untuk mencapai tujuan mereka. Oleh karena itu, peran aktif masyarakat dalam menghentikan TPPO sangat penting”

Seketika.com, Bengkalis – Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) merupakan kejahatan serius yang merugikan banyak korban dan menimbulkan dampak kemanusiaan yang besar. Kekurangpahaman masyarakat tentang TPPO menjadi faktor penyebab tingginya angka kejahatan ini.

Direktorat Intelkam Polda Riau aktif melakukan langkah-langkah pencegahan TPPO dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

AKBP Rudi A Samosir SE, Kasubdit Kemneg Dit Intelkam Polda Riau, dalam kunjungannya ke beberapa desa di Kabupaten Bengkalis, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menghentikan TPPO di sekitar mereka.

TPPO, khususnya penyelundupan Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara ilegal di wilayah pesisir pantai, menjadi fokus pencegahan.

Pelaku TPPO sering memanfaatkan kebutuhan korban akan pekerjaan untuk mencapai tujuan mereka. Oleh karena itu, peran aktif masyarakat dalam menghentikan TPPO sangat penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *