Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Gaya HidupPeristiwa

Jogja Cultural Wellness Festival 2023 Siap Digelar November 2023

210
×

Jogja Cultural Wellness Festival 2023 Siap Digelar November 2023

Share this article

Yogyakarta harus memiliki keunikan tersendiri untuk membedakan dengan kota wellness tourism lainnya

Seketika.com, Jakarta – “Jogja Cultural Wellness Festival 2023” yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) siap digelar sepanjang November 2023 guna memperkenalkan lebih luas mengenai Kota Yogyakarta sebagai destinasi wellness tourism Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (30/10/2023) menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif tersebut.

“Ini konsepnya satu yaitu #SehatDanBugarDiIndonesiaAja sesuai dengan harapan kita. Semoga kegiatan ini dapat menjadi event reguler yang berkelanjutan,” ujar Sandiaga.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta Gusti Kanjeng Ratu Bendara menjelaskan selain DIY, Kota Surakarta dan Bali masuk ke dalam destinasi wellness tourism Indonesia. Maka menurutnya, Yogyakarta harus memiliki keunikan tersendiri untuk membedakan dengan kota wellness tourism lainnya.

“Akhirnya kami bergerak menetapkan bahwa wellness-nya Jogja berbasis dari budaya Mataram. Karena memang dari sejarahnya ada perjanjian jatisari dan perjanjian giyanti yang memisahkan dua Kerajaan. Dan Keraton Yogyakarta mendapatkan budaya lamanya. Mulai dari warna kain, tarian, memanah, dan lainnya,” kata Gusti Kanjeng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *