Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BisnisPemerintahan

Kabupaten Semarang Kandidat Terbaik Pelayanan Terpadu dan Kemudahan Berusaha

260
×

Kabupaten Semarang Kandidat Terbaik Pelayanan Terpadu dan Kemudahan Berusaha

Share this article

Inovasi MPP dilakukan, antara lain penambahan sistem informasi tata ruang yang cepat dan akurat. Selain itu, juga akan ada peta digital industri, pertanian dan pariwisata di tahun 2024

Seketika.com, Ungaran – Realisasi investasi yang cenderung meningkat setiap tahunnya menjadikan Pemerintah Kabupaten Semarang sebagai kandidat terbaik pelayanan terpadu dan kemudahan berusaha, tingkat nasional. Dari 415 kabupaten se-Indonesia, Kabupaten Semarang termasuk delapan terbaik nominasi daerah, dengan iklim investasi terbaik.

“Hari ini ada uji petik untuk melihat apakah kondisi di lapangan itu sama dengan pemaparan yang disampaikan September lalu” kata ketua tim penilai lintas kementerian, Pande Nyoman Laksmi Kusumawati, saat penilaian di ruang utama rumah dinas Bupati Semarang, Kamis (12/10/2023).

Disampaikan, penilaian lapangan diharapkan dapat menemukan bukti yang tepat, tentang pelaksanaan pelayanan terpadu yang dilaksanakan tiap perangkat daerah.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha menegaskan, komitmen Pemkab Semarang memberikan kemudahan berinvestasi. Di antaranya, dengan melakukan revisi Perda Tata Ruang, untuk menjamin kepastian tempat usaha. Selain itu, penguatan kapasitas mal pelayanan terpadu (MPP) di Lopait Tuntang, juga terus dilakukan.

“Inovasi MPP dilakukan, antara lain penambahan sistem informasi tata ruang yang cepat dan akurat. Selain itu, juga akan ada peta digital industri, pertanian dan pariwisata di tahun 2024,” terangnya.

Leave a Reply