Scroll untuk baca Berita

Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
KesehatanPemerintahan

Stunting, Kabupaten Bogor Optimalkan Pemberian Makanan Tambahan

209
×

Stunting, Kabupaten Bogor Optimalkan Pemberian Makanan Tambahan

Share this article

Pendistisribusian ini dilakukan secara bertahap dengan melibatkan banyak pihak termasuk Pemerintah Desa dan para kader, karena ujung tombak keberhasilan progam PMT ini adalah kader yang mendistribusikan langsung ke masyarakat penerima program manfaat PMT

Seketika.com, Kabupaten Bogor – Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) terhadap bayi balita yg menderita gizi kurang, gizi buruk termasuk Stunting merupakan salah satu upaya intervensi yg terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor demi terciptanya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bogor.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor sesuai tupoksinya melaksanakan pengelolaan PMT mulai dari pengadaan sampai dengan distribusi ke sasaran dengan dibantu semua pihak baik di tingkat kabupaten sampai desa. Proses distribusi sendiri dilakukan setiap tahun ke 101 Puskesmas se- Kabupaten Bogor sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang kemudian didistribusikan langsung ke sasaran oleh para Kader dan aparat desa setempat.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Dinkes Kabupaten Bogor Agus Fauzi kepada tim Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, Rabu (11/10/2023).

Agus menjelaskan, program PMT merupakan program Dinkes yang rutin dilakukan setiap tahun melalui proses SOP yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tahapan penyaluran PMT dilakukan secara bertahap pertama Dinkes Kabupaten Bogor menyalurkan PMT ke 101 Puskesmas se-Kabupaten Bogor.

Lalu pihak puskesmas kemudian mendistribusikan ke pihak kader posyandu, yang selanjutnya akan didistribusikan langsung oleh para kader ke masyarakat penerima program PMT berdasarkan pendataan agar penyalurannya tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *