Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
Pemerintahan

Kabupaten Serang Bisa Jadi Percontohan Indeks Pembangunan Literasi

214
×

Kabupaten Serang Bisa Jadi Percontohan Indeks Pembangunan Literasi

Share this article

Seketika.com, Jakarta – Literasi memiliki peran sentral dalam pembangunan berkelanjutan Indonesia. Untuk mencapai tingkat literasi yang lebih tinggi, diperlukan kerja sama semua pihak dan upaya berkelanjutan dalam menciptakan lingkungan yang mendukung budaya membaca dan pemahaman informasi yang lebih baik.

Oleh karenanya, Komisi X DPR RI saat ini tengah menjalankan fungsi pengawasan yakni mengawasi kebijakan literasi melalui Panitia Kerja Peningkatan Literasi dan Tenaga Perpustakaan (Panja PLTP). 

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian saat memimpin kunjungan kerja spesifik Komisi X DPR RI ke Kabupaten Serang, Banten menyatakan bahagia karena mendapat berbagai informasi tentang kondisi literasi di Kabupaten Serang.

“Ternyata banyak yang sudah dilakukan pemda. Semoga dengan pertemuan ini, makin semangat lagi melibatkan desa, perguruan tinggi, komunitas literasi, dan sekolah-sekolah dalam rangka meningkatkann indeks literasi,” ujar Hetifa di Pendopo Kabupaten Serang, Jumat (22/9/2023).

Hetifa menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu Pemkab Serang dalam melengkapi program yang sudah dilakukan dan direncanakan, seperti untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, yang perlu dibantu dengan berbagai pelatihan untuk pustakawan, penambahan koleksi buku, dan pembangunan perpustakaan rekreatif dan edukatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *