Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
BolaOlahraga

Kekalahan Memalukan dari West Ham United Membuat Tottenham Hotspurs Makin Merosot dari Klasemen

602
×

Kekalahan Memalukan dari West Ham United Membuat Tottenham Hotspurs Makin Merosot dari Klasemen

Share this article
Pemain Tottenham Hotspurs (Foto: Getty Images/Michael Regan)

“Krisis identitas Tottenham semakin terasa, dan jika tren negatif ini berlanjut, bukan tidak mungkin mereka akan gagal meraih trofi Liga Inggris”

Seketika.com, Liga Inggris – Pekan ke-15 Liga Inggris musim 2023/2024 meninggalkan jejak kelam bagi Tottenham Hotspurs, yang menutupnya dengan kekalahan memalukan 1-2 dari tamunya, West Ham United. Kekalahan ini bukan hanya sekadar hasil negatif tambahan, tetapi juga memperpanjang tren buruk The Lilywhites dalam kompetisi.

Tertinggal semakin jauh, Tottenham terjun bebas ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024, terpaut 9 poin dari pemimpin klasemen yang tak lain adalah rival bebuyutan mereka, Arsenal.

Pertanyaannya kini, apa yang terjadi dengan skuad asuhan Agne Postecoglou? Sebelumnya, Tottenham menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa. Namun, kini mereka tampak kehilangan jati diri. Dalam 5 pertandingan terakhir Liga Inggris 2023/2024, mereka tidak mampu meraih satupun kemenangan.

Tren buruk ini dimulai pada pekan ke-11, ketika Spurs dikalahkan Chelsea dengan skor telak 4-1 di Stamford Bridge. Alih-alih bangkit, Tottenham justru melanjutkan tren negatifnya, dan sejak 27 Oktober 2023, mereka belum mencatatkan satupun kemenangan.

Perlu dicatat bahwa dalam empat kekalahan terakhir, Tottenham selalu berhasil memimpin lebih dulu sebelum akhirnya mengalami “epic comeback” dari lawan-lawannya. Catatan ini semakin menggarisbawahi masalah konsistensi dan kestabilan performa yang menjadi hambatan utama bagi Son Heung-min dkk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *