Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
PemiluPeristiwa

Inilah 11 Nama Panelis Debat Perdana Capres dan Cawapres Yang Diumumkan KPU

314
×

Inilah 11 Nama Panelis Debat Perdana Capres dan Cawapres Yang Diumumkan KPU

Share this article

“Mereka yang menjadi panelis merupakan sosok yang kompeten di bidangnya. Dari daftar nama yang dirilis, mayoritas panelis merupakan akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri di Tanah Air.

Seketika.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan 11 panelis untuk debat perdana calon presiden dan wakil presiden yang dijadwalkan berlangsung di Kantor KPU, Jakarta, pada Selasa (12/12/2023).

Hal tereebut disampaikan Komisioner KPU RI, August Mellaz, melalui keterangan tertulisnya Sabtu (9/12/2023).

August mengatakan, mereka yang menjadi panelis merupakan sosok yang kompeten di bidangnya. Dari daftar nama yang dirilis, mayoritas panelis merupakan akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri di Tanah Air.

“Kami sudah mendapatkan konfirmasi yang akan menjadi panelis untuk debat yang pertama,” kata August.

Adapun mereka yang menjadi panelis adalah Mada Sukmajati (pakar ilmu politik Universitas Gadjah Mada), Rudi Rohi (pakar Ilmu politik Universitas Nusa Cendana), Lita Tyesta (ahli hukum tata negara Universitas Diponegoro), dan Khairul Fahmi (pakar hukum Universitas Andalas).

Kemudian ada juga Agus Riewanto (pakar hukum tata negara Uiversitas Negeri Surakarta), Susi Dwi Harijanti (pakar hukum tata negara Universitas Padjajaran), Bayu Dwi Anggono (Guru Besar Universitas Jember).

Leave a Reply