Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
BolaPeristiwa

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Akan Bangkit Di Laga Berikutnya

237
×

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Akan Bangkit Di Laga Berikutnya

Share this article

“Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti,”

Seketika.com, Basra – Tim nasional Indonesia harus menelan pil pahit kala meladeni permainan tim tuan rumah Irak yang bermain lebih baik, pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11).

Di laga itu, Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan harus menyerah 1-5 dari Irak. Satu-satunya gol Indonesia, dicetak oleh Shayne Pattynama di penghujung akhir babak pertama.

Menanggapi hasil itu, pelatih kepala tim Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada Irak atas kemenangannya. “Mereka bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik di laga kandang kami nanti,” bukanya.

Disinggung mengenai tim Indonesia yang bermain baik di babak pertama, namun kemudian kondisi berubah, dari 2-1 menjadi 5-1 di babak kedua, Shin mengatakan, “Saya hanya bisa bilang Irak bermain lebih baik dari kami,” imbuhnya.

“Seperti yang Anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang sedikit bagi kami di stadion. Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami,” tegasnya lebih lanjut.

Sementara itu bagi Shayne Pattynama, si pencetak gol tunggal bagi Indonesia, sekaligus gol pertamanya di pentas dunia bersama skuad Garuda, menyebutkan kalau pada babak pertama timnya bermain baik ebagai tim.

Leave a Reply