Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
PendidikanPeristiwa

Libatkan 1.500 Pelajar Jabodetabek, Kota Tangerang Gelar Latgab Tari Ratoh Jaroe

176
×

Libatkan 1.500 Pelajar Jabodetabek, Kota Tangerang Gelar Latgab Tari Ratoh Jaroe

Share this article

Acara ini tidak hanya akan memperkaya budaya tradisional Aceh di tengah masyarakat Jabodetabek, tetapi juga akan mempersatukan kerukunan dan kolaborasi antara generasi muda

Seketika.comTangerang – Kota Tangerang menjadi tuan rumah pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) Tari Ratoh Jaroe yang melibatkan lebih dari 1.500 penari pelajar dari seluruh daerah, meliputi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), di GOR Gondrong, Kota Tangerang, Minggu (15/10).

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengungkapkan kebanggaannya, karena Kota Tangerang dijadikan lokasi latihan gabungan Tari Ratoh Jaroe.

Ia menilai bahwa kegiatan tersebut untuk terus melestarikan budaya tradisional khususnya tarian. 

“Acara ini tidak hanya akan memperkaya budaya tradisional Aceh di tengah masyarakat Jabodetabek, tetapi juga akan mempersatukan kerukunan dan kolaborasi antara generasi muda,” ujar Sachrudin.

Harapan Sachrudin, Latgab Tari Ratoh Jaroe akan menjadi wadah untuk memperkuat tali persaudaraan di antara pelajar se-Jabodetabek, yaitu hadir para penari dari berbagai daerah mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

“Saya berharap, para generasi muda ini menjadi kebanggaan bangsa Indonesia serta menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus melestarikan dan menghargai budaya tradisional Indonesia,” pungkasnya.

(tangerangkota.go.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *