Berita Seketika Pemilu dan Pilkada 2024, click here
OlahragaPemerintahan

Wapres Ma’ruf Amin Perintahkan Bentuk Desain Besar Olahraga Daerah Papua

207
×

Wapres Ma’ruf Amin Perintahkan Bentuk Desain Besar Olahraga Daerah Papua

Share this article

Fasilitas olahraga yang ada di Papua ini perlu dimanfaatkan dan digunakan optimal agar mendukung status sebagai provinsi olahraga

Seketika.com, Jayapura – Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) merupakan rencana induk yang berkelanjutan dalam lingkup olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, olahraga prestasi, dan industri olahraga pada periode 2021-2045. Dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di Papua, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin memerintahkan kepada agar dibentuk jajaran komite di daerah untuk mendukung sinkronisasi pemerintah pusat dan daerah melalui pembentukan Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD).

“Saya kira komite daerahnya itu sudah harus dibentuk dan dibuat DBOD yang mengacu pada DBON, sehingga antara pusat dan daerah itu sinkron. Ini saya kira yang perlu,” ungkap Wapres saat melakukan dialog dengan Para Tokoh Olahraga Papua di Stadion Utama Papua Bangkit, Nolokla, Kec. Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Rabu (11/10/2023).

“Kita sudah ada DBON dan untuk membangun prestasi, kita harapkan juga di daerah,” tambah Wapres.

Lebih lanjut, Wapres akan meminta para pemangku kepentingan dapat meningkatkan koordinasi guna mempererat jalinan kerja sama dalam menyikapi ragam persoalan olahraga di Papua.

“Saya minta itu nanti diolah oleh Kementerian (Pemuda dan Olahraga) maupun oleh Menko (Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) bahwa ada persoalan yang harus dihadapi. Dan kebetulan saya memang ditugaskan untuk mengoordinasikan,” jelas Wapres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *