Scroll untuk baca Berita
Call Us banner 325x300
ArtisPendidikan

Mahasiswa Vokasi Unair Pemenang Ajang Pemilihan Putra Putri Jawa Timur

375
×

Mahasiswa Vokasi Unair Pemenang Ajang Pemilihan Putra Putri Jawa Timur

Share this article

Kita harus bercermin terlebih dahulu sebelum kita mengajak orang lain, percaya diri, selalu belajar public speaking, dan juga harus bersikap adaptif. Jangan terlalu berambisi, let it flow saja dan perbanyak doa

Seketika.com, Surabaya – Muhammad Izzul Haqqi, mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, resmi terpilih sebagai Winner Putra Jawa Timur. Prestasi tersebut ia raih setelah mengikuti ajang Putra Putri Jawa Timur yang terselenggara oleh Ryo Management sejak Agustus hingga 30 September 2023.

Sebelum mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Jawa Timur, Izzul pernah mengikuti pemilihan Duta Wisata Cak dan Yuk Gresik 2023 pada Agustus kemarin. “Dan, Alhamdulillah saya mendapatkan Juara Harapan II dan sekarang saya menjabat sampai 2 tahun ke depan,” jelasnya.

“Saya mengangkat advokasi yang berjudul ‘Ajar Gamelan’ untuk bisa mengenalkan gamelan kepada generasi muda khususnya,” ujarnya saat wawancara bersama UNAIR NEWS, Rabu (4/10/2023).

Sesuai dengan motto yang Izzul miliki ‘Aspire to Inspire’ yang memiliki cita-cita untuk menginspirasi. Berdasar advokasi yang dirinya angkat, Izzul menekankan bahwa seni memiliki kedudukan penting dalam budaya masyarakat secara turun menurun dan harus dilestarikan. Namun, ia melihat eksistensi seni saat ini mulai memudar. Sehingga, hal ini menjadi tantangan generasi muda untuk terus menumbuhkan minat terhadap seni tradisional yang ada.

Izzul juga menuturkan bahwa kategori yang ia raih adalah kategori dewasa. Dalam Top 3 sendiri memiliki tiga lisensi meliputi Mister Miss Grand Tourism Indonesia, Putra Putri Kebudayaan Nusantara, dan Putra Putri Kebudayaan Indonesia. Hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut dirinya akan lanjut di lisensi yang mana.

Leave a Reply